Kamis, 18 Januari 2018

Bapak

Bapak dan Jangan Seperti Bapak. Thankyu iksan dan siapapun penulis lagu ini
One song that always make me cry, ini ngalahin lagunya bunda melly goeslaw.
Yep karena lagu ini tu ah dengerin sendiri deh. Yang aku gemes itu yang Jangan Seperti Bapak, karena yang Bapak itu liriknya lebih ke anak laki-laki ke bapaknya. Dan kalo Jangan Seperti Bapak itu berasa dinasehatin langsung sama bapak :’)
Bapak itu orang pendiem, dan itu nurun ke aku. Pendiam nya bapak itu lebih ke sikap hati-hati, atau bahkan cenderung pendiam sama anak-anak dan ibuk. Tapi sebenarnya bapak itu peduli penyayang banget, cuma beliau susah buat ngungkapin nya lewat kata-kata, just same with me.
Di umur yang hampir 20 tahun ini, baru minggu lalu aku berani bilang kangen, ah enggak ding sms doang, karena kalo telfon mungkin aku yang gembeng ini nggak kuat ngomong. Padahal cuman Solo-Salatiga loh haha, cengeng ya aku ini.
Aku tipe orang yang kalo ngomong nggak bisa biasa aja sama orang, termasuk bapak ibuk, jadi kadang ngerasa ngebentak padahal niatnya enggak gitu. Aku emang orangnya suka nyolot kalau ngomong, if u know me well pasti tau lah. Dan kalo gitu mendingan aku diem atau senyumin aja apa kata mereka, karena kalau ditanggepin nanti malah jadi durhaka.
Alhamdulillah punya bapak yang sederhana, nggak perlu semua itu harus mewah. Semua itu ada kelasnya. Aku dulu sering sebal karena bapak sibuk mentingin pasien-pasiennya dan kendaraan mereka yang rewel padahal anaknya ingin dianter pulang (padahal jalan aja juga bisa) tapi aku yang jaman sd dulu lebih suka nungguin bapak dan minta es krim haha tiap hari kayak gitu. Duhh kapan ya nggak gitu lagi, mungkin waktu tau, punya kaki itu digunain lah atau waktu nunggu bapak itu pasti lama, mendingan jalan kerumah sendiri bisa sambil jajan lebih cepet tidur siang wkwk
Bapak itu selalu nggak bisa bilang enggak sama anak-anaknya. Apapun selalu diusahain. Paling inget tanggal bayar pajak motor daripada tanggal ulang tahun anaknya haha mungkin inget tapi jaim kali ya. Bapak yang tiap hari sholat maghrib di masjid, terus habis itu ngaji di rumah. Kalo lagi hujan deres ya dirumah. Kalo lagi nggak enak badan pasti lebih banyak tidur, nggak pernah ngerusuhin ibuk atau anak-anaknya, kalo ngerasa belum sembuh-sembuh baru panggil ibuk buat ngerokin atau mijetin gitu.
Bapak itu nggak gemuk, badannya kurus gitu. Mungkin aku nurun dari bapak juga kali ya. Aku kaget waktu lebaran kemaren cium pipi bapak dan rasanya nggak sekenyal pipiku. Bapak sehari makan berapa kali ya, kayaknya tetep 3 deh. Tapi strong banget, my superhero lah pokoknya.
Ah sifatku banyak yang nurun dari bapak, suka nanjak mungkin juga hasil kerjaan bapak. Masih inget dulu waktu minta ijin ke sindoro baru dikasih tau kalau bapak dulu jaman bujang juga suka nanjak. Dan aku kaget udah sampe mana-mana. Pantes dulu aku pertama ke merbabu ditanyain lewat jalur mana, dan cerita tentang desa tertinggi disana (jaman itu kali ya, aku lupa namanya depannya K seingetku :v)
Yah beginilah saat rindu bapak dan nggak punya pulsa T.T kan udah ada internet? Udah ada wasap?
Yep tapi bapak sama ibuk nggak punya itu, sebenernya hpnya bisa dan kalau mau juga bisa ganti. Tapi aku malah lebih seneng punya orang tua yang nggak ketergantungan sama sosial media gitu. Karena sosial mereka lebih real di dunia nyata. Mereka bakal lebih sering bercanda tanpa liat henpon. Aku malah takut kalo bapak ibuk jadi gaul, makanya aku gamau ngajarin ibuk naik motor, aku lebih sayang keselamatan ibuk. Nggak mau ngajarin bapak main facebook, karena ntar kerjaannya jadi chattingan nggak penting. Oke banyak benefit juga tapi untuk ukuran keluarga dan lingkungan kerja mereka, punya nomor untuk telefon dan sms itu udah cukup.

Pak, anakmu ini titip salam lewat hujan. Semoga tetesan air itu sampai kerumah ya. Kalo ada genteng bocor nah itu salam dariku hehe :’D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar